Thursday 14 August 2014

Tips and Trik PATI

Posting kali ini bakal bahas tentang TIPS and TRICK PATI. PATI itu singkatan dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Internet atau lebih singkatnya kita sebut aplinet. PATI ini diadakan untuk menambah wawasan para mahasiswa baru mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan internet. Buat tips dan triknya sih sebenernya kalian ga perlu nyiapin hal-hal yang ribet. Karena PATI sendiri bukan suatu hal yang rumit. Ada beberapa tips dan trik yang bisa kalian lakukan saat PATI, antara lain :
  • Baca terlebih dahulu materi yang akan di ajarkan. Ada baiknya ketika akan pelatihan kalian baca terlebih dahulu materi yang akan diajarkan, karena biasanya di awal pertemuan kakak-kakak pemateri akan menanyai tentang materi untuk pelatihan.
  • Membawa alat tulis. Jangan lupa untuk membawa alat tulis, bukan berarti pelatihan internet melulu akan berhubungan dengan computer, ada beberapa informasi yang tidak terdapat dibuku yang harus dicatat.
  • Belajar sebelum evaluasi. Evaluasi diadakan disaat selesai pelatihan, baiknya kalian mempelajari lagi apa saja materi yang sudah diberikan, karena apa yang di evaluasikan adalah apa yang telah di ajarkan.
  • Sedia modem. Modem ini sangat penting disaat kita menjalani PATI ini, karena segalanya akan selalu berhubungan dengan internet. Jika hanya menggantungkan warnet itu tidak cukup menjamin. Karena di saat evaluasi atau mengerjakan tugas di jam siang atau sore server pasti akan sibuk karena banyak  mahasiswa lain yang juga mengakses. Untuk itu sediakan modem agar bisa mengerjakan malam hari, disaat server tidak sibuk.
  • Jangan tunda tugas. Maksutnya disini adalah segera kerjakan tugas setelah diberikan saat PATI, karena keesokan harinya pasti akan ada tugas baru, kalo tugas di tunda-tunda nanti pasti bakal tergesa-gesa dan hasilnya tidak akan maksimal.
Ulasan di atas merupakan beberapa tips yang dapat dilakukan disaat menjalani PATI. Good luck guys !

No comments:

Post a Comment