Wednesday 13 August 2014

Beautiful place

          Halo guys, kali ini aku bakal nge-post tentang daerah asal dimana aku tinggal. Aku tinggal di Banyuwangi atau yang bisa kalian kenal dengan nama “The Sunrise of Java”.  Banyuwangi adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang letaknya paling ujung. Buat kalian-kalian yang pada belum tau tentang Banyuwangi, pasti kalian bakal mikir kalo Banyuwangi ini cuma tempat yang membosankan. Eits, you’re wrong if u thinkg like this. Banyuwangi punya sejuta tempat yang bakal buat kalian berdecak kagum ngeliat keindahannya. Banyuwangi juga punya berbagai macam makanan yang bakal bikin kalian ga pernah bosen buat terus ngicipinnya.  Kali ini aku bakal ngebahas sekilas tentang some place  for vacation yang bisa kalian coba buat datengin.

1.    Kawah Ijen
       Udah ada yang pernah denger tempat ini ? Ya, mungkin beberapa dari kalian udah ada yang pernah denger tempat ini. Tempat wisata yang satu ini termasuk tempat wisata buat orang-orang yang hobinya pendakian ‘coz ini salah satu gunung yang buat sampe ke puncaknya perlu  usaha extra. Jalan yang harus di lewatin pun juga naik turun, gak semudah kayak jalanan di jalan raya. Tapi semua capek dan keselnya pas diperjalanan pasti bakal kebayar sama indahnya pemandangan pas udah sampe di puncak. Gak cuma  pas pagi, siang, atau sore hari kalian bisa nikmatin pemandangan indah di tempat ini. Bahkan malam hari pun kawah ijen bakal nyuguhin pemandangan yang gak kalah luar biasa. Kalo pas malem hari, kita bisa ngeliat blue fire disana. Semacam api yang berwarna kebiruan yang berasal dari dasar kawah. Subhanallah.















2.   Red Island
Red Island atau yang bisa disebut juga Pulau Merah. Tempat wisata yang satu ini beda banget sama apa yang udah aku ceritain sebelumnya. Kalo tadi udah ada gunung sekarang kita beralih ke pantai :D.  Tempat ini merupakan sebuah pantai berpasir putih yang di tengah tengahya ada sebuah pulau kecil.  Kalo pas air pantai lagi surut kita bisa nyebrang dengan jalan kaki ke pantainya.

3.    G-Land / Plengkung
        Oke, masih berbau pantai nih. Yang ketiga yaitu G-Land atau Plengkung. Tempat ini merupakan pantai yang juga berpasir putih, yang pastinya juga ga kalah sama pantai pantai yang ada di Bali maupun luar negeri. G-land biasa di gunakan untuk surfing, bahkan G-Land juga termasuk salah satu tempat surfing yang ombaknya terbesar di dunia. Hempasan ombak yang besar inilah yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk lomba surfing international, lomba yang sudah menjadi agenda Banyuwangi setiap tahunnya. 

Yap, teman teman itu tadi beberapa tempat wisata yang bisa kalian jadikan sedikit referensi    untuk berwisata ketika musim liburan udah tiba. Thank You:)

No comments:

Post a Comment